Skip to content

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit (hijab cantik)

 

Memahami warna kulit wajah akan membantu kamu untuk memilih warna hijab yang cocok dan sesuai, sehingga penampilan menjadi lebih cerah.

Memakai hijab bagi seorang muslimah sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Tetapi, kin hijab bukan hanya sekedar syarat untuk menutup aurat, melainkan sudah menjadi sebuah tren atau fashion dalam sebuah penampilan yang perlu diperhatiakan, salah satunya yaitu memperhatikan pemilihan warna hijab yang disesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki. Karena kerap kali memilih warna hijab yang sesuai warna kulit tidaklah mudah. Karena tidak semua warna hijab akan cocok dengan warna kulit wajah.

Tips memilih warna hijab sesuai warna kulit

Yang perlu kamu pahami pertama kali adalah mengenali apa warna kulit kamu. Cara ini akan sangat membantumu untuk memilih warna hijab apa yang sesuai dengan wajah kamu. Nah, setelah kamu memahami warna kulit wajahmu sendiri, kemudian kamu perlu mencari tahu, hijab apa saja yang bisa kamu pakai dan kamu hindari. Berikut ini tips dari hijab cantik untuk kamu dapat memilih warna hijab yang cocok sesuai warna kulit.

  1. Kuning Langsat

Kulit kuning langsat merupakan warna kulit yang dimiliki oleh kebanyakan orang Indonesia. Warna kulit ini sebenarnya tidak terlalu bermasalah dalam memilih warna hijab. Sebab, warna kuning langsat tidak terlalu kusam dan tidak terlalu pucat. Namu, kulit kuning langsat juga tetap tak boleh memilih warna hijab sembarangan.

Supaya tampak netral dan segar pilihlah warna-warna yang cerah seperti merah, kuning, biru aatau pink terang. Adapun beberapa warna yang perlu kamu hindari seperti warna cream, coklat dan orange. Sebab, warna ini akan memberikan kesan pucat sehingga kulit kamu akan terlihat menjadi kusam.

  1. Kulit putih

Jika kamu memiliki kulit putih. Memilih warna hijab bukanlah masalah besar. Karena hampir semua warna hijab akan cocok dengan pemilik warna kulit putih. Namun, tetapsaja ada beberapa warna yang perlu kamu perhatikan bahkan dihindari oleh kamu yang memilik kulit putih.

Pemilik kulit putih cenderung cocok dengan warna-warna yang cenderung tegas dan gelap, karena itu akan menonjolkan kecerahan kulit. Warna-warna ini yaitu, merah maroon, hitam, ungu dan navy. Jika kamu ingin mengenakan hijab dengan warna terang pilihlah warna yang sedikit terang seperti kuning, merah, dan merah muda.

Untuk warna yang perlu kamu hindari yaitu warna yang cenderung soft seperti putih, nude, dan warna pastel. Karena warna kalem ini akan cenderung mati sehingga akan memberikan kesan pucat pada wajah kamu.

  1. Kulit sawo matang

Warna kulit sawo matang termasuk salah satu warna kulit yang lumayan sulit untuk menentukan warna pakaian juga hijab. Karena kamu membutuhkan sedikit keahlian dalam menentukan warnanya supaya tidak terlihat kusam dan gelap saat mengenakan hijab.

Seperti halnya denga pemilik kulit putih dan kuning langsat. Kulit sawo matang juga memilik warna yang cocok dan perlu dihindari. Untuk warna yang bisa dipilih oleh kulit sawo matang adalah warna-warna pastel, warna gading, dang warna yang cenderung gelap. Warna pastel yang bisa kamu pilih yaitu dusty pink, lavender, sky blue, dan lain sebagainya yang mempunyai warna terang juga lembut supaya kulit wajah tampak lebih cerah dan segar. Sedangkan warna gelap yang bisa kamu pilih yaitu navy, maroon, ungu, atau hitam. Hindari warna yang mendekati warna kulit seperti cream, cokelat karena akan membuat warna kulit kamu menjadti terlihat kusam.

  1. Kulit gelap

Ternyata kulit gelap lebih mudah untuk memilih warna hijab. Warna yang direkomendasikan yaitu warna yang terang seperti kuning terang, hijau stabile, atau biru elektrik. Warna yang kontras justru bisa memberikan efek lebih bersinar dan segar pada wajah.

Itu tadi tips memilih warna hijab sesuai warna kulit yang kamu miliki, semoga kamu tidak bingung lagi ya, untuk memilih warna kerudung yang cocok untuk kulit kamu, selamat mencoba!

Tags: